Senin, 31 Mei 2010

Kondisi buku second

Kondisi buku second yang dijual di toko mecha terbagi dalam beberapa tingkatan kualitas jaminan layak baca sebagai berikut:
90% : Berarti kondisi buku hampir seperti baru, cover bersih, jilid rapi, tidak ada halaman kotor, tidak ada halaman terlipat atau robek dan tidak pernah dipinjamkan pada orang lain (koleksi eksklusif).
75% : Berarti kondisi buku masih bagus walaupun tidak mulus-mulus banget, cover bersih, jilid rapi, ada halaman kotor, ada halaman terlipat, tidak ada halaman robek dan sudah pernah dipinjamkan kepada beberapa orang lain yang juga pecinta buku (koleksi tukar-pinjam).
50% : Berarti kondisi buku secara fisik udah ga bagus tapi masih layak dibaca, cover kotor, jilid ada yang lepas trus dihekter atau di lem kembali, ada halaman kotor, terlipat atau robek (diisolasi), sudah sering dipinjam-pinjam orang banyak (koleksi bebas).

Setipa gambar buku yang ada di toko mecha adalah foto buku dalam keadaan sebenarnya. Bukan gambar hasil googling atau manipulasi photoshop. Saya menggunakan photoshop hanya untuk membubuhkan tanda mechacraft pada foto tersebut. Ukuran atau bentuk buku dipengaruhi angle yang dipakai saat pengambilan foto dan warna juga dipengaruhi cahaya / blitz kamera saat pengambilan foto.

Setiap tingkat kondisi buku memiliki harga yang berbeda sesuai dengan harga beli buku tersebut. Buku-buku tersebut ada yang sudah disampul plastik (khususnya koleksi eksklusif) dan ada juga yang tidak. Tapi, semuanya dibungkus dengan plastik pembungkus untuk menjaga kondisi buku tetap seperti apa adanya (nggak tambah kotor atau rusak).

Buku-buku itu juga ada yang memiliki pembatas buku atau bookmark dari sananya, tapi ada juga yang bookmarknya sudah hilang. jadi. Mechacraft juga memberikan bonus bookmark cantik untuk setiap buku yang bookmarknya udah ga ada atau memang ga ada dari sananya.

0 komentar:

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda...

Template oleh Mecha. Diberdayakan oleh Blogger.